Heaven!

Heaven!

Wednesday, December 11, 2019

Zapzap Pengen ke Jogja!


Zapzap umurnya berapaa?

Tiga tahun!

Wow zapzap udah tiga tahun aja, gak berasa yaa *THEY SAID*

Ya berasa laaahhhh enak aje lu ngomong ga berasa. Situ kan kaga ikutan bayar daycare (dan mbak) HAHAHAHA.

Jadi untuk memperingati ulangtahun zapzap tiga tahunnya aku dan papa zapzap jadi orangtua, mari kita pulang ke kotamu, alias ke Jogja (halah ketauan amat musik generasi kapan).

-skip sebentar karena komputer ngehang. Seriuss!-

Seperti pada kasus Monas sebelumnya, kali ini YES, zapzap minta ke Jogja. Gara-gara di daycare bahas Borobudur, trus ga lama kemudian papa Zapzap pergi ke Jogja sama temen-temen kantornya, jadi sepertinya konsep “ke Jogja naik pesawat” itu nempel banget di alam bawah sadar zapzap.

Baca juga: zapzap ke Monas

Begitu lah akhirnya kami issued tiket ke Jogja buat bulan November pas ulangtahun dy. Syukur Alhamdulillah ya karena selang beberapa minggu setelahnya, materi daycare adalah Europe, dimana zapzap bangun tidur langsung bilang “Ma, ke Menara Eiffel yuk!”. Mama pura-pura pingsan. Nggak deeeennggg hahahahaha. Tentu aku jawab dengan baik hati “Yah, kita udah terlanjur beli tiket buat ke Jogja”. Win.


Seperti layaknya penelitian yang punya tujuan umum dan tujuan khusus, tujuan dari trip kali ini adalah:

Tujuan umum: ke Borobudur

Tujuan khusus:
1.    Beli Bakpia Tugu (I knooooowwww, ini bukan bakpia. Hanya brand semata)
2.    Nyobain nginep di Tentrem Hotel
3.    Foto-foto di Abhayagiri dan Heha Skyview untuk meningkatkan eksistensi di dunia maya

Karena udah lama ga Jogja, jadi aku sempet mikir banget seminggu di Jogja mau ngapain aja. Pas jaman kuliah main ke Jogja juga sebenernya Cuma tau yang standar aja macem Malioboro, Raminten, Prambanan, dan kulineran murmer. Pas browsing sana – sini, eh ternyata banyak tempat wisata dan tempat makan baru di Jogja. Akhirnya cukup semangat juga nyusun itinerary karena penasaran ihh kok kaya banyak tempat gemes!

 Hari - 1

Berangkat pake flight jam 10 pagi biar nyampe Jogja pas jam check-in hotel. Berangkatnya ontime tapi landingnya molor 1 jam karena pesawatnya muter-muter dulu di atas ga bisa landing karena lagi ada latihan TNI AU. Dari yang awalnya mikir “oh, muter karena bandaranya lagi penuh kali”, sampe mikir the worst scenario “oemji what’s happening ini jangan-jangan ga bisa landing karena rodanya gabisa keluar”. APA SIH MAMA KOK PARNO AMAT -______-

Bener kan, nyampe hotel langsung dapet kamar. Btw hari pertama – hari ketiga kami nginep di Innside Hotel deket bandara karena yah rencananya emang banyak di luar jadi ku tak mau rugi.

Rencana mau makan siang dulu di airport berakhir dengan go-food McD ke hotel *elahh*. Trus istirahat dulu deh, abis Ashar mau ke Prambanan, trus makan malem di Abhayagiri!

Tidur aja doongg kita ampe sore astaga failed banget LOL.

Akhirnya abis maghrib baru berangkat ke Abhayagiri. Pede aja ih kesana naik go-car. Pas liat jalannya, loh kok naik ke pegunungan? Waduh gawat nanti pulangnya ada go-car gak nih?!?!

Abhayagiri bagus pas malem ya. Mirip resto-resto di Dago Pakar gitu lah. Trus senengnya di sini ada outdoor area yang non-smoking (YES. Sebel banget klo outdoor selalu diasumsikan dengan smoking area. Hey, bukan hanya smoker yang berhak ngerokok ya, kita juga berhak hirup udara bersih!).

Secara tempat, recommended ya buat didatengin. Tempatnya adem angin semilir, view nya bagus, bisa banget buat foto-foto. Tapi secara makanan gak recommended sama sekali huhuhu. Gimana ya. Biasa banget ga berkesan deh rasanya. Harga mahal untuk makanan dengan porsi gede dan rasa yang biasa. Kayanya mending dibenerin rasanya daripada digedein porsinya deh.

Udah deh segitu aja hari pertama yang Alhamdulillah kami berhasil memanggil grab-car di tengah gunung untuk balik ke hotel.


Hari - 2

Ke daerah Merapi karena mau ke The Lost World dan World Landmark Merapi Park. Kali ini mari kita sewa mobil plus driver saja ya biar kaya turis beneran.

Pertama ke The Lost World dulu. Ini kaya taman aja sih, dengan dekorasi berbagai tema mulai dari Dinosaurus (zapzap seneng banget!), kemah-kemahan little indian, jejepangan ala-ala (ada sakura boongan), kapal black pearl nya Pirates of the Caribbean. Ada kelinci yang berkeliaran bebas, ada sapi juga yang sedang merumput. Sebagian area masih dalam tahap pembangunan. Salut sih karena mereka bikinnya BAGUS BANGET. Aku yang tadinya sangsi mikir “Ah, paling fotonya doang nih yang bagus, aslinya gak sebagus itu” salah besar. Beneran niat banget asliiii.
Tapi ya gitu, di sini foto-foto aja sih. Zapzap juga happy karena banyak yg diliat dan bisa lari-lari sepuasnya di sini.

Abis itu mau lanjut ke World Landmark tapi zapzap keburu tidur karena udah kecapean lari-lari di The Lost World.

Dimulai lah perundingan maha penting.


Aku: jadi gimana nih? Anaknya tidur

Papa zapzap: yah.. tapi udah sampe sini. Bagus kayaknya..

Aku: yaiya tapi gimana dong. Zapzap tidur berarti musti digendong.

Papa zapzap: iya, capek ya. yaudalah ga usah.


HAHAHAHAHAHA sungguh lemah daya juang ini.

Akhirnya makan siang dulu di resto Boyong Kalegan. Restonya model saung-saung mengelilingi kolam ikan. Zapzap super seneeengg karena bisa sambil ngasih makan ikan di kolam. Ikannya gede-gede dan tampak selalu kelaparan karena tiap kita lempar makanan beneran pada ngumpul rebutan brutal gitu (kok sedih amat ya jangan-jangan emang sengaja ga dikasih makan sama pihak resto biar pengunjung aja yang ngasih makan huhu). Zapzap seneng banget liat ikannya semangat karena yah terakhir kali ke Scientia Park BSD ngasih makan ikan, eh ikannya gaada yg dateng karena udah kenyang. Hahaha pelik.

Abis itu balik ke hotel mau lanjut bobo siang dulu.

Malemnya ke Heha Skyview. Ini luv banget tempatnya baguus. Di atas gunung juga jadi kita bisa menikmati kerlip-kerlip lampu kota Jogja. Malem-malem di sini bikin ngelamun banget karena ih romantis banget jadi inget jaman-jaman masih pacaran. Satu aja kurangnya, banyak yg ngerokok! Akhirnya kami ngungsi aja lah masuk ke dalem restonya.

Di sini makanannya enaakk! Aku nyobain pesen roast chicken, bihun goreng, dan pizza. Enak semua sedap! Rasanya acceptable juga buat zapzap karena dy habis setengah porsi bihunnya. Recommended!


Hari - 3

Ke Borobudur yeaayy! Kali ini masih nyewa mobil plus driver ya.

Di hari ini aku ngerasa paling salah perhitungan. Berangkat ke dari hotel sekitar jam 8 pagi, nyampe Borobudur sekitar jam 9an. Udah kesiangan alhasil udah keburu panas. Sambil ngantri di loket, aku perhatiin wah gila lagi rame banget ini. Banyak rombongan anak sekolahan plus kayanya di dalem emang lagi ada event.

Aku terakhir kali ke Borobudur itu udah lama banget, tahun 2009. Dulu sih ya jalan aja (sambil payungan) ke candi nya. Tapi sekarang, bagi orang mager, udah bisa naik mobil yang disediakan. Mobilnya ada yang model golf car atau kereta-keretaan kaya di Monas. Bayar lagi yaa btw klo mau naik ini, tidak ada yang gratis di dunia ini.

Setelah selama ini hanya melihat Borobudur di foto, tentu aja zapzap hepi dong akhirnya bisa liat langsung. Berulang-ulang dy bilang “Mama, ini kita di Jogja! Itu Borobudur, ada Sun nya!”. Emang pas hari ini matahari lagi terik banget supeerr panaass! Alhasil semangat zapzap pun lumer bersama keringat.

Baru aja naik ke pelataran atasnya, tiba-tiba zapzap minta pipis. Emosi mulai mendidih tapi harus tetap tenang sambil mikir toilet terdekat dimana.  Abis pipis (toiletnya di bawah dan agak jauh ya. Cry banget!), udah keburu capek keringetan, trus males balik lagi. lah tapi masa jauh-jauh ke sini cuman ke toilet doang kan. Yauda lah yuk naik lagi. Lelah banget sumpah! Zapzap udah rebut banget minta gendong dan ngerengek “panas ma, di sini ada sun”. halaaahh gimana siiihh, dy yang minta ke sini, dy juga yang ngomel.

Udah lah akhirnya di atas sebentar doang karena, again, ga tahan panas nya. Salah banget harusnya sore sekalian deh kalau mau ke sini huhu.

Pulangnya naik kereta-keretaan lagi ke pintu keluar. Trus jalan ngelewatin labirin pasar yang ya gitu deh metode jualannya kok masih begitu aja dari jaman dulu. You know, yang nyodor-nyodorin barang di depan kita sambil buntutin kita jalan maksa banget.

Abis itu makan siang di Resto Lemah Ledok. Restonya model outdoor ala-ala kampung daun di Bandung. Mbaknya lemah lembut, makanannya enak, harganya pun affordable. Trus lanjut jajan tempo gelato di sekitaran UGM. Happy deh.


Hari – 4

Pagi-pagi abis sarapan cuman berenang sebentar trus packing karena mau check-out dari Innside. Hari ini kami mau pindah ke Tentrem yeayy!

Hari ini pas ulangtahun zapzap yaa. Anak ku udah 3 tahun wow!

Awalnya di hari ini aku berencana main di Sindu Edukusuma Theme Park trus makan malem di Iconic Gelato & Bistro. Lucu deh, kalau liat reviewnya, ini resto tematik yang punya banyak pajangan action figure, jadi zapzap (dan papanya) pasti suka.

Karena udah keburu capek berenang, plus zapzap udah gosong banget padahal renang cuma setengah jam, akhirnya yauda lah ga usah ke theme park. Sekitar jam 12 abis check-out, kami pun cuss langsung ke Tentrem


Nyampe Tentrem, makin mager laahh maunya leyeh-leyeh aja di kamar. Ke Iconic Gelato & Bistro nya jadinya buat birthday lunch aja karena malem mau leyeh-leyeh aja pesen room service (dan go-food wakakak).

Satu kalimat yang terlintas di pikiran saat masuk ke Iconic Bistro “GILAAAA INI MODALNYA BERAPA DUIIT?” Beneran ya, action figure nya bukan yang abal-abal. Beneran yang bagus, yang klo kita liat di toko itu bisa jutaan harganya dengan ukuran kecil. Ini malah ada yang segede orang aarrgghh!

Makanannya enak pula. Aku pesen roast chicken, zapzap makan chicken teriyaki rice bowl, papa zapzap makan burger. Enak semua tanpa cela. Gelatonya juga rasanya lebih lucu daripada Tempo Gelato, cuman porsinya lebih dikit. Recommended banget puass!


Hari – 5

Hari ini cuma keluar sebentar buat beli bakpia, trus sisanya ngadem leyeh-leyeh di hotel. Zapzap happy karena yah main di playground dan berenang. Keputusan yang sangat tepat memilih Tentrem.


Hari – 6

Hari ini pulaangg!

Pagi sarapan pelan-pelan, trus packing sambil nunggu waktu check-out. Abis check-out, langsung ke bandara aja. Walaupun pesawat sore, yauda lah nunggu di bandara aja sambil makan (gratisan) di lounge. Sungguh lah hidupku hari ini hanya modal ongkos hotel-bandara aja nyahaha.

Selesai deh liburannya. Happy birthday zap!


No comments:

Post a Comment