Heaven!

Heaven!

Saturday, December 28, 2019

Sayonara, 2019!


Posting 2019 best nine udah mulai bertebaran ya di IG. Taun ini ternyata saya cukup produktif juga di blog karena bisa menghasilkan 16 post (well, tulisan ini akan jadi yang ke-17). Lumayan ya mengingat beberapa tahun belakangan blog ini bener-bener terlupakan.



Setelah direnungi, tahun 2019 ini patut disyukuri bangeet. Alhamdulillah sehat dan happy. Tahun dimana sadar banget yang namanya rejeki itu udah ada jatahnya masing-masing. Di awal taun sempet kaget harus service mobil dengan nominal yang bikin istighfar. Alhamdulillah langsung diganti kontan oleh Allah SWT :D

Karena udah beli tiket sejak akhir tahun lalu, tahun 2019 ini udah pasti ke Singapore dan mudik ke Jombang. Traveling dengan zapzap yang udah >2 tahun jadi pengalaman baru lagi bagi saya dan papa zapzap. Yang paling berasa sih karena zapzap udah bayar tiket sendiri hahaha.


So happy karena tahun ini bisa mudik lagi ke Jombang, setelah 3 tahun terakhir ini ga pernah ke sana. Terakhir saya mudik itu lebaran tahun 2015, sebelum saya nikah. Makanya pas lebaran tahun ini bisa ke Jombang, seneng banget karena ya kangen bangeeett sama keluarga di sana. Kangen buka puasa rebutan martabak, kangen tarawih kilat 15 menit. Walaupun berasa beda karena udah ngga ada almarhumah eyang.

Life was really good sampai lebaran. Pasca lebaran saya ditinggal mudik sama mbak asisten kesayangan. Doi mudik ga balik lagi karena mau nikah. Dimulailah drama ART berkepanjangan. Bayangkan, 3x gonta – ganti mbak dalam 3 bulan. Mbak pertama dicariin mbak saya yang sebelumnya, cuman kerja 3 minggu terpaksa saya pulangkan karena kesalahan yang cukup fatal. Mbak kedua, pas banget abis gajian minta pulang dengan alasan mau ngurusin bayar utang di kampung. Mbak ketiga, baru kerja 3 minggu udah disuruh pulang ama suaminya. Bikin sakit kepala banget. Syukurlah mbak yang keempat ini rada beres orangnya. Walopun nanti abis taun baru dy mau izin cuti seminggu buat nikah. Udah lah bodo amat ga mau berharap terlalu banyak. Balik syukur, ga balik juga ikhlas.

Bolak-balik ganti mbak ini juga berimbas pada berkurangnya waktu saya pacaran sama papa zapzap. Selama berapa bulan ini jarang banget pergi berdua doang sama papa zapzap. Baru sebulan terakhir ini aja mulai percaya lagi ninggalin zapzap di rumah sama mbak.

Tapi balik lagi seperti di awal saya bilang, rejeki itu udah ada jatahnya masing-masing. Pertengahan tahun 2019 ini salah satu project di kantor selesai. Project yang selalu membuat saya harus dinas keluar kota minimal 2x dalam sebulan. Jadi ngelamun banget kan. Kok bisa ya, project selesai sebelum lebaran, yang artinya saya udah ga harus bolak – balik keluar kota lagi, trus setelah lebaran baru diuji dengan drama ART. Bersyukur drama ART nya ga kejadian sebelum project selesai kan.

Tahun ini juga masih sulit move-on dari liburan ke Jepang akhir 2018 lalu. Sampe bulan September aja blog post saya masih ngomongin Tokyo hahaha. Sambil berdoa lah ya mudah-mudahan ada kesempatan ke sana lagi.

Bersyukur banget juga karena taun ini masih bisa ngajak zapzap buat birthday trip ke Jogja. Lucu ya, bisa berasa banget bedanya sekarang zapzap udah 3 tahun. Taun lalu ke Jepang masih rempong bawa stroller DAN gendongan, taun ini udah nggak. Taun lalu makan minum masih bisa sharing sama mama, tahun ini kok ya udah seporsi sendiri aja. Taun lalu makan sambil nonton yutub, taun ini ya masih begitu HAHAHAHA sungguh mama tauladan.


Sebagai buah keimpulsifan, bulan Agustus lalu saya sempet beli tiket buat ke Singapore buat April 2020. Akibat berpikir yang kurang panjang, pas diliat lagi loh kok berangkatnya pas awal puasa HAHAHAHUHUHUHU. Ya sudah lah, 3 tiket pp akan hangus begitu saja~

TERUS IMPULSIF LAGI.

Gara-gara mama saya sempet mau liburan ke Aussie tapi ga jadi karena visanya ditolak. Eh terus kok ada promo SQ lagi di Dwidaya. Yauda deh, mau ngajakin mama aja ke Singapore (monmaap baru mampu ngajak ke SG ya hahaha). Tapi masa ngajak mama doang? Yauda deh ngajak ibu juga. Eh taunya adek saya juga mau ikut. Yaudah mariiii kita issued tiket buat 6 orang rame-rame ke SG. So yeah, tahun 2020 kami sudah ada rencana ke Singapore bulan Juli pas libur sekolah.


Perginya masih bulan Juli taun depan, deg-degannya udah dari sekarang. Nyari apartment 3 kamar di Singapore ternyata susah euy. While klo bayar hotel 3 kamar buat 3 malem kok ya bikin bangkrut. Akhirnya dapet sih apartment yang tampak lumayan di daerah Chinatown. Tinggal nanti mikirin mau dibawa jalan-jalan kemana the eyangs ini. Baru kepikir mau ngajak ke Gardens by the bay. Mama dan ibu pasti seneng karena banyak bunga. Trus mau ke Merlion juga karena mama belum pernah ke SG jadi hukumnya fadhu ‘ain untuk foto di sana. Trus ke daerah Katong kali ya.

Well, untuk 2020.. sudah ada mimpi besar menanti. Berdoa (dan nabung) yang kenceng biar bisa tercapai di ulangtahun zapzap yang keempat nanti. Semangat kerja keras!

Cheers!

No comments:

Post a Comment