Heaven!

Heaven!

Wednesday, September 11, 2019

When in Tokyo


Balik lagi ngomongin Jepang. Hahaha. Semoga belum keburu basi ya. Harus ditulis buat bahan nostalgia aku. Halah..

Kesan aku setelah menghabiskan 4 hari 3 malam di Tokyo adalah …….. B aja. Hahahaha. Tokyo is another big city gitu, menurut akuu loh yaa, plis jangan bully aku. Mungkin aku kurang lama ya explore Tokyo nya.

Beberapa hal yang aku highlight dari Tokyo:

1.    Odaiba

Ke sini simply karena mau liat gundam dengan skala 1:1. Whoa.


Gundamnya ini tepatnya ada di depan city diver mall ya. Wajib banget mampir ke sini kalau lagi di Tokyo. Baguuusss bangeettt kawasan Odaiba ini luvvv deh! Agak nyesel karena kemarin udah kesorean sih pas ke sini, jadi ga bisa lama-lama. Tapii, sebenernya emang best time ke sini tuh pas sore sih, enak buat jalan-jalan santai pas golden hour gitu kan. Foto pun jadi kece karena cahaya Ilahi. Kami di sini ga sampe malem, tapi yakin banget klo malem pasti bagus banyak lampu gitu.

Papa zapzap gausah ditanya happy nya gimanaa. Wow super happy karena di dalem mall nya ada gundam center. Aku yang ga ngerti gundam aja amazed sih, keren banget. Ga Cuma jualan gundam, di sana ada semacam mini museum yang nunjukkin gimana produksinya gundam. Belum lagi mereka selalu ngadain event gitu. Ga paham lagi gimana orang bisa seniat itu bikin gundam astagaa.



2.    Shibuya

Gak sukaaa karena crowded banget huhh. Kesel karena saking ramenya bisa senggol-senggolan sama orang gitu loh. Ini kayaknya kawasan terkotor yang aku temui di Jepang deh. Sekitar stasiunnya aja bau pesing gitu. Hiiyy!

Di sini cencu saja kami foto sama patung hachiko. Lalu ke Don-Q belanja oleh-oleh. Kesalahan terbesarku: nggak bawa koper!


Yes, di sini orang-orang pada bawa koper aja loohh buat naroh belanjaan, which I think is a good idea. Jadi orang-orang ke sini udah niat bawa koper kosong. Lalu mereka belanja. Lalu belanjaannya ditaroh di koper gitu kan. Teruuss, kopernya ditaroh di loker stasiun deh. Lalu mereka lanjuut jalan-jalan. Ih kenapa aku gak kepikiraann?! Alhasil pulang sambil gotong bayi (yang lagi gakmau duduk di stroller), gembol ransel, gembol stroller, dan angkut belanjaan. Kuat yha!

Awalnya mau ke harajuku dan omotesando juga tapi udah lelah jadi langsung pulang. Oh, sempet mampir ke Shinjuku gyoen park sih, tapi langsung balik kanan grak pas liat antriannya. Sungguh lemah daya juang kami :) )


3.    Gyukatsu Motomura

Satu dari sedikit hal di Tokyo yang membuatku happyyyy!

Udah nyatet bangeett di itinerary klo ke shibuya kudu mampir ke sini. Saking niatnya, browsing restonya buka jam berapa (buka jam 11.00 btw). Buru-buru ngantri 1 JAM SEBELUM RESTONYA BUKA! Ternyata itu keputusan yang tepat sekalii sodara – sodaraa! Antrian udah nguler sejak sebelum restonya buka. Rejeki anak soleh, aku berhasil jadi kloter pertama yang masuk ke restonya.


Restonya suempiit banget. Cuman ada 8 kursi! Dari sebelum masuk resto, kita udah ditanya mau pesen apa aja. Ya pesen gyukatsu laahhh karena kan menu nya itu doang! Hahaha. Murah kok, per porsi nya JPY 1500. Ocha gratis. Pilihan minuman lain cuma ada beer. Berhubung masih jam 11.00 aku anak soleh, aku minum ocha aja.

Hebatnya Jepang dengan budaya antrinya, ada kisah unik nih.

Jadi pada saat antri, ada 4 orang di depan ku. Lalu aku, papa zapzap dan zapzap (diitung 2 kursi doang ya, karena zapzap kan dipangku, lagi bobo pula dy). Belakang aku, ada solo traveler gitu. Trus belakangnya lagi ada couple. Lalu di belakangnya lagi ada solo traveler juga.

Aku udah bilang kan ya, di dalem restonya itu cuman ada 8 kursi. Trus tetep dong, yang dikasih masuk duluan ya sampe si solo traveler itu, yang artinya nyisa 1 kursi kosong. Si waiternya tetep ga ngasih couple di belakangnya buat masuk duluan walaupun mungkin bisa aja kan couple itu duluan yang masuk biar pas keisi 8 kursi. Pun si solo traveler di belakang couple itu juga tetep ga dikasih masuk duluan walaupun di dalem ada 1 kursi kosong. Hebat sih menurut saya, bener – bener menghargai antrian.

Untuk makanannya, enak. Masih kalah sama hida-gyu tapi tetep worth to try. Jadi gyukatsu ini sebenernya beef katsu, alias beef yang dibalur tepung lalu di-deep fry gitu. Tapi beef di dalemnya masih raw gitu. Cara makannya, kita sear potongan beef nya di pan kecil yang disediakan. Sear 3 detik di masing – masing sisi cukup sih, jangan sampe overcooked. Nah trus dicocol ke sauce nya, trus dimakan deh pake nasi. Ada side dish nya juga berupa salad dan miso soup.


Aku makan di sini cukup khusyuk, sampe lupa dengan keberadaan zapzap dan papa nya di sebelah ku. Hahaha!

Makan di sini jangan lama-lama ya, kasian yang ngantri di luar!


4.    Subway

Percaya lah, MRT Jakarta kebanggaan kita semua itu luar biasa bagusnya dibanding subway di Tokyo! Yaiyalaah, subway di Tokyo udah puluhan tahun usianya kan. Di banding subway di Osaka atau Kyoto aja, subway Tokyo terlihat lebih lusuh dan suram. Trus kok aku berasa lebih susah nyari lift di subway stationnya. Nangiiss banget karena berarti harus gotong-gotong stroller dan bayik kan.

Sepanjang pengamatanku, subway (atau di sini biasa disebut Metro) line terbagus di Tokyo itu Yurikamome Line, yang menuju ke Odaiba. Masih tampak fresh, kayaknya sih emang masih baru juga ya. Beberapa stationnya aja masih ada pembangunan gitu.

Kalau di Tokyo, orang umumnya pake prepaid card Pasmo ya. Tapi jangan khawatir, icoca tetep bisa dipake kok.


5.    The people

Ini yang beda banget sama kota lain yang aku kunjungi di Jepang. Orang-orang di Tokyo somehow terkesan lebih cuek dan jutek. HUHU. Mau nanya pun jadi segen karena kayanya mereka juga terganggu dengan keberadaan manusia lain gitu loh, jadi pada jalan cepet-cepet dengan muka lempeng. Hhhh.

TAPI STYLE NYA OKE-OKE BANGET!

Ceweknya cantik-cantik, bajunya bagus-bagus. Cowo nya juga gitu, coat nya keren-keren. Belum lagi klo ngeliat sepasang sejoli. Cewenya cantik (plus bajunya bagus!), jalan berdua sama cowo ganteng, keluar dari toko berlian. Seketika aku ingin masuk tong sampah aja HAHAHA kzl.

Etapi di Jepang hampir gak pernah liat couple PDA sih. Liat couple gandengan aja jarang.
Tapi untungnya host airbnb di Tokyo baiknya minta ampuunn. Opa-opa gitu. Punya cucu seumuran zapzap, hence dy sampe niat banget minjemin stroller nya. Luvv banget!

Apa lagi ya?

aku ga terlalu banyak explore di Tokyo sih karena kok rasanya lebih cepet lelah ya di sini. Mungkin karena faktor lebih crowded juga.

Jajan-jajan di Tsukiji outer market lumayan menyenangkan, tapi ga nemu yang wah banget juga sih. Ke sensoji temple juga gitu aja. Again, terlalu banyak manusia.

Trus di sini waktu berasa lebih cepet. Tau-tau udah waktunya check-out. Balik ke Osaka yeaayy aku bahagiaa.

Intinya aku lebih suka tempat yang lebih selow aja sih. Makanya cinta banget sama Takayama saking selownya hahaha.


Klo ditawarin balik ke Tokyo, aku masih mau banget kok. Kemarin belum kesampean ke Todai #ambisimasamuda

Nyesel ga sempet ngajakin zapzap ke Thomas Land juga. Jauh sih di daerah gunung Fuji gitu haha. Trus apa ya? mungkin kurang puas juga di Odaiba. Next kalau ke sini lagi mau nginep di Nikko Hotel Odaiba #spesifik.


Yuk taun depan ke Odaiba lagi, liat Gundam yang katanya mau dibikin bisa bergerak. Wow pamer mentang-mentang jadi host Olympic 2020!

No comments:

Post a Comment