Heaven!

Thursday, September 12, 2019

Weekend at Singapore

Akhir tahun 2018 lalu, seperti biasa, Garuda Indonesia mengadakan diskon untuk redeem miles. Gak tanggung-tanggung, diskon up to 70% lho! Sebagai penumpang setia Garuda Indonesia yang milesnya gak seberapa ini, tentu aku langsung gerak cepat ke CS office untuk menukarkan milesku dengan award ticket. Setelah tiket mudik aman, masih ada sisa miles yang jumlahnya lumayan juga nih.

Setelah mikir – mikir, akhirnya aku tukerin semuanya dengan 3 award ticket SIN – CGK untuk akhir Juni 2019. Cuman dapet tiket pulangnya doang soalnya klo mau PP ya gak cukup lah miles nya! Hahaha. Akhirnya saya pilih tiket pulangnya aja karena pas cek di trav*l*ka tiket SIN – CGK lebih mahal daripada CGK – SIN #gamaurugi

Tiba – tiba udah Juni aja. Sampe hampir lupa loh klo ada rencana ke Singapore akhir bulan itu.

Karena cuti terbatas dan rate hotel di Singapore lagi mahal, aku sama papa zapzap memutuskan di Singapore 3 hari aja. Weekend-an aja laah, berangkat Jumat pagi, pulang Minggu sore.

Sebenernya tujuan utama ku ke Singapore adalah ………. Jajan makanan India dan liat Jewel Changi. Sementara misi utama papa zapzap adalah mau beli deodorant. Zapzap? Tentu saja mau foto di merlion. Hahahaha sungguh lah receh sekalii.

Kami berangkat dari Jakarta ke Singapore naik Air Asia dari Terminal 2F Soetta Airport. Wow ini pertama kalinya kami naik Air Asia wuhuuu! Aku baru tau juga sekarang Terminal 2F dipakai untuk international flight. Ternyata pesawatnya delayed hahahaha. Udah gitu waiting room nya crowded bangeet huh sumpekk. Setelah delayed hampir setengah jam, akhirnya kami boarding. Pesawatnya bagus! Cabinnya bersiihh lebih bersih dari budget airline sebelah. Ga ada IFE nya yaa harap maklum. Untung lah zapzap energinya udah abis duluan karena selama nunggu di waiting room kerjaannya lari – lari jadi pas udah take off, dy langsung minta dipangku dan bobo. Baru bangun pas menjelang landing. Win!

Di Changi, Air Asia landing di Terminal 4. Terminal 4 ini juga relative baru ya. lebih fresh sih keliatannya dibanding T2 nya. Pas landing, ujan aja doongg. Haaahh udah mikir aja duh mager amaat klo ujan gini. Eh tapi ujannya sebentar amat ternyata. Pas kami ambil bagasi, ujannya udah reda.

Dari T4, kami naik shuttle bus ke T2 karena mau ke pusat kota naik MRT. Sampe di T2, petunjuk ke Jewel udah memanggil-manggil. Tapi tahaaann, tunggu sampe hari Minggu aja yaa biar bisa lebih puas.

Dari T2, kami turun ke station MRT lalu naik MRT ke arah Bugis. Sebagai kelas menengah yang solehah, kami emang sengaja cari hotel di sekitaran Bugis. Selain karena rate nya lebih bersahabat, gampang juga cari makanan halal di daerah sini. Kami menginap di Summerview hotel, ancer-ancer nya pas di seberang Ibis Hotel.

Karena kami sampe di hotel udah agak sore, kami cuma sempet keluar cari makan aja di Bugis Junction trus jalan-jalan dan belanja oleh-oleh di 1 Dollar shop. Yaampuun, baru hari pertama yang dicari udah oleh-oleh. Orang Indonesia banget gak sih, jalan-jalan yang dipikir oleh-oleh.

Jalan – jalan di Bugis street ini bikin ngikik banget ya karena yaelaa sama persis ama Jatinegara! Dari cara mereka display barang dagangan sampe manggil-manggil pengunjung, plek ketiplek pasar di Indonesia sih. Bedanya di sini bayarnya pake Dollar walaupun ada aja yang terima Rupiah hahahaha!

Besoknya, kami jalan ke kawasan little India karena mau mampir Mustafa beli deodorant. Sebenernya deket yaa dari Bugis. Cuman karena zapzap lagi gak mood jalan sendiri (karena kepanasan katanya), akhirnya sepanjang jalan minta gendong. Haaahhh sampe Mustafa kami pun udah lepek.

Abis itu kami lanjut ke Vivo City Mall karena mau ke Sentosa tapi lagi kere main di playground nya. Sungguh mudah yaa bikin zapzap happy. Main di air mancur aja udah seneng banget gak mau berhenti. Padahal astagaa, tau sendiri di Singapore mataharinya berasa ada lima!

Kami makan siang di foodcourt mall nya. Stall makanannya banyaakk dan harganya ya mirip-mirip standar di Jakarta sih. Malah bisa dibilang lebih murah kalau melihat porsinya yang guedee. Di sini aku makan Hainan chicken rice, zapzap makan paket lunch India gitu (ternyata dy super doyann!), sementara papa zhafran makan jejepangan. Beli juice buah juga yang supeerr segeerr tapi mahal 5 dollar.

Kenyang abis makan, kami pun balik ke hotel karena mau istirahat dulu. Zapzap bobo siang pules banget. Sore sekitar jam 16.30 kami pun jalan lagi. Kali ini tujuannya tak lain dan tak bukan adalah Merlion Park. Abis itu kami mau ke Garden by the Bay.

Dari seberang hotel kami naik bus. Eh ternyataa, di bulan itu Singapore lagi ada event jadi tiap weekend banyak jalan yang ditutup dan ada pengalihan arus lalin. Alhasil, bus yang seharusnya berhenti ga jauh dari Merlion, jadi muter dan ngga lewat sana. Terpaksa jalan kaki lagi hadeeehh. Mana pegel, lagi – lagi zapzap minta gendong terus. Berasa zonk karena kok pede amat gak bawa stroller. Dipikir kan ah cuman pergi 3 hari, ga perlu lah bawa stroller. TETEP PERLU ya. Catet!

Sampe di Merlion, wah rameee. Iya sih weekend kan. Sampe sana ngikik aja sih karena yaampun masih banyak aja ya yang foto dengan gaya gitu-gitu aja di Merlion. Paling ngakak sih pas ngeliat ada mbak yang ngeluarin gelas dari tasnya lalu foto seolah-olah air nya tumpah ke gelas itu. Hahahaha niat amat naroh gelas di tas buat foto kaya gitu. Di sini zapzap happy sih. Berulang-ulang dy bilang singa muntah!

Di Merlion park ini kami cuma foto – foto, lalu jalan – jalan aja sih. Sempet jajan minuman di Ya Kun Kaya Toast karena gerah dan lepek banget Singapur astagahh!

Abis itu cuss ke Garden by the Bay. Bingung mau lewat mana karena banyak jalan ditutup. Mau naik grab takut susah janjian ama grab nya juga. Yawes lah akhirnya cari station MRT aja. Naik MRT ke Marina Bay yang ternyata salah banget karena yaampuun jalannya jauh bangeet! Aku yang nyari rute, aku yang manyun. Papa nya zapzap cuman ketawa aja sambil gendong zapzap. Untung suami akyu baik hati dan kuat!

Kami ke Garden by the Bay karena mau liat light show. Sampe sana ternyata udah selesai hahahaha sedih amaat. Rame banget pulaak. Akhirnya jalan – jalan doang, trus ke toilet, trus isi air minum, abis itu pulang ke hotel karena super gempoor. Makan malem juga nyari di Bugis aja. Makan fish and chips gitu yang Alhamdulillah enak murah kenyang.

Sekian hari yang melelahkan ini.

Besoknya ga kemana-mana. Eh sempet balik ke bugis street sebentar karena mau nyari tas buat mama dan ibu, sama topi buat papa dan ayah. Trus udah. Leyeh-leyeh aja di hotel sampe jam check-out. Walaupun flight kami jam 15.30 sore, kami sengaja berangkat dari hotel jam 11.30 karena mau ke Jewel dulu yeeeaayy!

Ke Changi cencu saja naik MRT lagi. Sampe di T2 langsung check-in di counter GA dan masukin bagasi. Trus cuss ke Jewel yang ternyata adalah sebuah mall di mana di dalamnya ada air terjun gede banget. Hal yang pertama terlintas di pikiranku (dan papa zapzap) saat liat Jewel:

“GILA KOK BISA SIH KEPIKIRAN BIKIN BEGINIAN?”

Gak paham lagi sih ama Singapore. Ngeliat flower dome aja udah whoa gitu kan ya. Lah ini iseng amat bikin air terjun guede banget di dalem mall. Ga berhenti di air terjun aja, sekelilingnya pun taman yang cantiik banget paraahh! Zapzap aja sampe bengong ngeliatnya wakakak! Gila ya Singapur, airport aja jadi tempat wisata gitu kaann. Keren!

Puas ngadem dan foto-foto di Jewel, kami balik lagi ke T2. Udah laper lah, mau langsung masuk lounge aja cari makan gratisan. Sempet muter-muter nyari lounge nya padahal di awal udah dijelasin sama petugas check-in nya klo lounge pindah. Sempet nyasar pun ke lounge SQ hahah!

Akhirnya nemu juga lounge buat GA. Zapzap free yaa ihiiyy asiikk, jadi bertigaan bisa masuk semuaa. Lounge nya sepi, makanannya banyak dan enak-enak! Di sini zapzap makan banyak banget. Laper kali abis lari-lari di Jewel.

Trus yaudaah, nunggu aja di sini sampe menjelang jam boarding. Abis itu jalan kaki pelan-pelan ke gate. Trus ga lama nunggu, boarding deh. Yeayy no – no delay kali ini. Alhamdulillah lagi zapzap karena udah kenyang dan capek lari-lari, sepanjang flight bobo puleess. Sampe akhirnya makanannya dari pesawat aku bungkus karena sayang banget ih belum dimakan.

Landing di Soetta pun muluus. Lewat imigrasi mulus karena lewat antrian priority lahh. Tinggal duduk manis pun nunggu bagasi diambilin. Life’s good. Hehe!

Sekarang berjuang ngumpulin miles lagi biar bisa dapet award ticket lagi. Mau kemana kita?