Heaven!

Heaven!

Thursday, August 29, 2019

SQTF Tanpa Ribet dan Antri


Beli tiket promo aja pamernya jadi blog post HAHAHA.

Minggu lalu, tepatnya di tanggal 23 – 25 Agustus 2019, Singapore Airline (SQ) bekerja sama dengan BCA mengadakan SQ Travel Fair (SQTF) di Gandaria City Jakarta. Wih, iklannya dimana-mana, setiap travel agent berlomba-lomba membuka pre-book dengan iming-iming tiket murah. Tau sendiri dong ya, SQ termasuk full service airline yang udah ngga diragukan lagi kualitasnya. Saya pun memiliki cita-cita mulia untuk suatu saat nyicip naik SQ. Tapi ya gimana, harga tiketnya yang cenderung lebih mahal membuat saya kerap memilih maskapai lain (klo bisa malah yang tiketnya bisa gratisan).

Layaknya travel fair pada umumnya, tentu saja SQ menjual tiket jauh lebih murah daripada normal price nya. Nih kalau ga percaya..



Gokil ya?

Ngga sampai situ aja, bagi kamu – kamu pemegang kartu kredit BCA, ada beberapa keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan yaitu:

·      Cashback* pada tiket Singapore Airlines yang dibeli menggunakan kartu kredit BCA --> Nah, harga di atas itu belum termasuk cashback ya.
·     Cicilan 0% 6 bulan** untuk tiket Singapore Airlines yang dibeli menggunakan kartu kredit BCA.
·       3x KrisFlyer miles** untuk tiket Singapore Airlines yang dibeli menggunakan kartu kredit BCA - Singapore Airlines Infinite/Signature.
·    S$20 Changi Dollar Voucher (CDV)** khusus untuk anggota KrisFlyer yang membeli tiket Singapore Airlines dengan transit di Singapore, dan tambahan S$20 CDV** untuk pembelian tiket Singapore Airlines ke Eropa atau USA di SQBCA Travel Fair 2019.

*Hanya berlaku untuk pembelian tiket di Singapore Airlines - BCA Travel Fair 2019, untuk 350 orang pertama dengan maksimum pembelian 2 (dua) tiket per pemegang kartu. Syarat dan ketentuan lain berlaku.
**Hanya berlaku untuk pembelian tiket di Singapore Airlines - BCA Travel Fair 2019. Changi Dollar Voucher akan diberikan selama persediaan masih ada, syarat dan ketentuan lain berlaku.



Sebagai seseorang yang sumbu pendek, alias panasan, plus impulsive, saya pun tak rela membiarkan momen SQTF ini terlewat tanpa saya turut menyumbangkan sebagian penghasilan saya untuk SQ. Elah, bilang ajaa buat beli tiket wooyy. Hahaha.

Kebanyakan travel agent pun udah buka pre-book dari jauh-jauh hari untuk SQTF ini. Maksudnya gimana? Jadi, kita bisa ngasih dulu detail rencana perjalanan kita ke travel agent ybs, jadi nanti pas hari-H travel fair nya kita langsung issued tiket aja ceu. Gampang kan ya?

Selama beberapa hari tersebut, saya kalem aja tuh liat iklan-iklan berseliweran di medsos. Saya pikir, ah nggak ah, bank yang kerjasama kan BCA, saya GA PUNYA credit card BCA, jadi ngapain atuh ikut-ikut ngantri di sana? Saya pun baca-baca pengalaman orang, mereka harus rela antri dari dini hari (!!!) demi menjadi 350 orang pertama yang berhak mendapatkan cashback. Weleh, saya yang berdaya juang rendah ini pun udah menyerah sebelum berjuang. Lagian mau berjuang pake apa deh, cc BCA nya aja gak punya!

TAPI TERUS PENASARAN.

Pas hari-H tanggal 23 Agustus 2019, saya pun iseng chat suami, bilang “yuk ke singapur naik SQ” sambil kirim screen shot list harga tiket di SQTF ini. Suami pun dengan kalemnya bilang iya. YES!

Pas jam istirahat, saya cuss ngabur sebentar ke BXC mall, mampir ke dwidaya. Nanya-nanya sama mbak nya, TERNYATA ISSUED TIKETNYA GAK HARUS DI GANCIT, bisa langsung di dwidaya itu juga. Harga nya pun tetep harga promo sesuai pameran. WAW! Gimana saya gak tambah impulsive yhaa hahahaha!

Akhirnya, bagai terhipnotis, saya minta di-cek untuk keberangkatan April 2020. Gile masih lama banget kurang niat apa coba. Beneer doong, dapet buat Jakarta-Singapur 1.7jt return. Tanpa saya sadari, kartu kredit pun sudah tergesek. Astaghfirullah.. :))

Ternyata bayarnya pun gak harus pake cc BCA cyin, eke pake Mandiri hihihi. Good deal banget sih menurut saya.

Lah terus beda nya apa sama yg di pameran?

Kalau ga ke pameran langsung, kita gak dapet keuntungan lainnya kaya cicilan 0% atau 3x krisflyer atau voucher Changi nya. Tapi tetep lumayan banget kan! Apalagi kalau emang kita transaksinya memang ga akan pakai CC BCA. Saya sih mending gini, ga cape ngantri. Paling yang kemarin berasa itu pas issued tiketnya agak lama sih. Karena trafficnya rame juga kan, jadi saya baru terima e-ticketnya tuh sore hari, diemail langsung sama dwidaya nya. Pokoe pelayanan dwidaya memuaskan lah.

Jadi begitu lah, buat yang masih ragu untuk berburu tiket murah di travel fair karena mager ngantri atau ga punya CC yang bekerja sama dengan maskapainya, monggo langsung melipir ke travel agent terdekat hihi.

FYI, SQTF ini biasa diadakan setiap tahun di sekitar bulan Februari dan Agustus. So, pantengin terus infonya!

Sekian ya.

*Tapi, bukan Silmi namanya kalau nggak apes. Nanti saya ceritain di blog post lain ya tentang kebodohan saya.

No comments:

Post a Comment