Heaven!

Heaven!

Thursday, June 25, 2015

Make-Up !

Lagi suka belanja make-up.

Well, beberapa bulan belakangan, karena lagi dirempongkan dengan belanja buat seserahan nikahan, hal yang paling bikin excited adalah.... belanja make-up! Huahaha.

Sebenernya sehari-hari make-up yang saya pake cuma moisturizer, sunscreen, loose/compact powder, eyeliner, pensil alis, lipbalm dan lipstick. Udah. (Udah?? Cuma???). Eyeshadow dan blush jarang-jarang pake nya. Paling kalo mau ke nikahan atau ada acara yang harus rapihan dikit. Saking jarangnya, saya punya eyeshadow dan blush yang ga habis-habis sejak 2 tahun yang lalu. Udah expired deh itu harusnya. Haha.

Nah gara-gara kesempatan belanja buat seserahan dan akhir-akhir ini makin banyak temen yang mau nikah (taun ini aja udah kaya bedol desa saking ramenya), saya baru sadar saya harus meregenerasi peralatan make-up saya. Jadiii, ini dy kosmetik favorit saya saat ini:

1. Moisturizer (Skinfood premium lettuce&cucumber watery emulsion)
Blah. Namanya panjang banget. Ini moisturizer lucu banget. Packagingnya botol kuntet gitu, kemasan 140 mL. Sebenernya ini produk "pelarian" saya dari moisturizer yang sebelumnya saya pake (Clinique moisture surge). Ga mampu beli lagi, mahal parah. Overall, saya suka sama skinfood ini. Murah, isinya banyak, sensasi lembabnya enak, walaupun ga seenak clinique yang berasa nyeeesss pas dipake.

2. Sunscreen (Wardah sunscreen gel spf 30)
Pertama kenal produk ini pas ikutan beauty class di kampus yang disponsori wardah. Salah satu produk di goodie bag nya si sunscreen ini. Pas nyobain, langsung sukaaak! Ga seperti sunscreen pada umumnya yang lengket dan berminyak, sunscreen ini lebih mirip lotion (kenapa juga namanya gel?!) yang berasa ringan dan lembab. Enak banget pokoknya dipakenya. Lebih amazed lagi pas tau harganya ga nyampe 30 ribu. Beli ini berulang-ulang saking sukanya.

3. Foundation (Clinique even better, 65 neutral)
Pertama kenal produk ini pas nyari-nyari foundation buat dandan lamaran. Berhubung belanjanya sama mama, mama maunya saya pake clinique karena doi suka banget sama brand satu ini. Saya sih mau-mau aja selama dibayarin #plaakk. Pas mampir ke konternya, mas-mas nya nawarin saya dimake-up. Mas-mas nya pinter banget jualan, niat nyari foundation berakhir dengan foundation, loose powder dan moisture surge -__-. Saya sih ngerasa foundation ini pas aja buat muka saya. Ga berminyak, ringan, dan ga berasa medok kaya pake topeng. Awal dipake nya emang berasa rada "basah", tapi makin lama jadi matte gitu. Apalagi kalo udah diset sama powdernya. Suka!

4. Loose powder (Clinique blended face powder, 03 transparency)
Ini lebih kaya setting powder kali ya. Suka banget karena powder ini ga berwarna jadi ga ngeganggu warna make up lainnya. Hasil setelah diaplikasikan ya matte aja gitu. Ga bikin muka berminyak. Ohya, bedak ini dilengkapi dengan brush kecil yang eeemmmm... menurut saya ga guna. Haha. I mean, sebagai brush powder kurang guna karena kekecilan. Brush nya malah biasa saya pake buat contour.

5. Compact powder (Maybelline clear smooth all in one, natural)
Not a big fan of this product sih, tapi karena mureh yauda beli-beli aja terus. Lumayan buat dibawa-bawa. Sebenernya shade nya ga terlalu pas buat muka saya, sedikiiit terlalu terang. Shade lain yang lebih gelap malah kegelapan. Haduh. Jadi ya cuma dipake buat touch-up aja dikit-dikit secara rempong banget ya klo bawa loose powder dan brush. Ohya, kemarin akhirnya beli compact powdernya clinique, tapi buat seserahan. December, come faster! :D
Meanwhile, saya lagi penasaran banget sama Rimmel stay matte powder. Duilee, banyak banget yang ngomongin product satu ini! Coba ah~

6. Eyeliner (Maybelline eyestudio gel eyeliner, black)
Suka suka suka banget sama eyeliner yang satu ini! FYI, eyeliner adalah kosmetik favorit saya. Sebelumnya saya pernah nyoba eyeliner cair ataupun pensil. Eyeliner cair ga waterproof. Coret. Eyeliner pensil warnanya kurang nampol dan suka nyolok mata. Buang. Sampe suatu saat saya ngubek-ngubek pouch tante saya dan nyobain gel eyeliner ini dan langsung jatuh cinta pada mata saya sendiri #lah. Warna nya nampol banget, gampang dipake, waterproof tapi gampang juga dibersihin. Suka banget lah. Dan yang paling penting, aweeeet banget ga habis habis!

7. Eyeshadow (Make-up revolution, iconic 2 palette)
Awalnya beli ini buat seserahan. Tapi karena gatel ga tahan ngeliat warnanya yang miriiip banget sama naked 2 palette yang tersohor itu, akhirnya jebol lah iman ini. Langsung pake. Haha. Belom pernah nyobain naked 2 sih. Tapi berhubung dari review-review yang bertebaran yang menyatakan iconic 2 ini dupe nya naked 2, jadi saya cukup hepi dengan palette seharga 4 pound ini. Murah banget. Walaupun produk murah, tapi ga keliatan murahan. Kemasannya item simple. Warna eyeshadownya keluar dan awet banget, tapi kudu pake primer. Dapet aplikator, tapi saya sih kurang suka karena bentuknya yang semacam sponge di ujung itu (apa sih namanya?). Berhubung bentuknya palette, otomatis ga praktis buat traveling. Buat dibawa-bawa saya prefer e.l.f essential flawless eyeshadow. Bisa masuk pouch dengan damai sentosa.

8. Pensil alis (Viva, brown)
Entah kenapa selalu beli ini, belom pernah nyoba produk lain. Oh, pernah deng sekali waktu beli pensil alisnya oriflame. Tapi karena keras dan warnanya ga keluar, saya balik lagi ke viva. Belom pernah nyoba produk2 eyebrow lain juga.

9. Blush (Make-up revolution, blush palette all about cream)
Awalnya ga terlalu suka pake blush karena selama ini selalu pake pressed powder blush yang ga tahan lama. Setelah kenal dengan cream blush, malah jadi addict banget karena wow nempelnya lebih lama yaa. Hihi. Blush palette ini pun awalnya dibeli buat seserahan, tapi ya biasa laaah karena gateel pengen nyolek, akhirnya langsung pake >.<. Seperti hal nya dengan eyeshadow nya, palette ini pun murah pisaan cuma 6 pound. Isinya ada 8 warna dengan range pink-peach. Lumayan pigmented, walaupun agak keras jadi nyoleknya musti 2-3 kali gitu. Pas pertama dicolek ke pipi, mungkin terlihat "lenong" banget, tapi pas udah diblend jadi natural bikin pipi merona malu-malu. Saya biasa pakenya sebelum bedak biar lebih awet. Palette ini jelas ga praktis buat dibawa-bawa, jadi saya punya NYX rouge cream blush natural buat dicemplungin ke pouch. Ngapain juga kan klo keluar kota bawa-bawa blush palette. Mau kemane mbak? :)))

10. Lipbalm (Maybelline baby lips)
So-so. Berhubung konsumsi lipbalm saya boros, jadi penting bagi saya untuk mencari produk yang cukup oke dengan harga yang bersahabat. Alternatif lain saya dari lipbalm ini biasanya nivea.

11. Lipstick (Clinique chubby stick, mega melon & Clinique long last lipstick, all heart) 
Ga mau nyoba brand lain kecuali direkomen dokter. Bibir saya termasuk sensitif banget sama lipstik. Dulu sebelum sadar, suka nyoba-nyoba berbagai brand tapi kok lama-lama bibir jadi kering, pecah-pecah dan menghitam. Pas nanya ke dokter, ternyata itu hipersensitibitas (tipe IV. yak belajar imuno yihaa!). Dokter pun ngerekomen clinique dan selama ini cocok dan ya lumayan membaik lah bibir saya. Sejak itu ga pernah coba brand lain. Selalu muter di clinique. 
Chubby stick ini sendiri sebenernya lipstik yang mengandung lipbalm. Dy sih bilangnya "moisturizing lip colour balm". Enak banget dipake, lembab. Sayang variasi warna nya ga sebanyak brand-brand lain. Tapi tetep aja berkali-kali beli soalnya suka banget. Kalo clinique long last lipstick itu sebenernya saya dapet gratisan sebagai bonus pas kapan itu beli chubby stick. Namanya juga bonus, jadi gabisa pilih warna. Warna nya sebenernya agak aneh menurut saya, tapi kalo dicampur chubby stick mega melon jadi cukup oke.

12. Brushes 
Brush yang saya pake saat ini ga bermerk. Beli di toko kosmetik Mahmud, Bandung, cuma seharga 80ribuan satu set. Biarpun ga bermerk, cukup oke juga. Ya ada sih beberapa brush yang fail. Awalnya beli buat seserahan, tapi karena kemarin nemu real technique diskonan di luxola, akhirnya saya tuker deh jadi real technique aja yang dimasukin ke seserahan. Bahaha. Selalu banyak alasan buat belanja :D

Anyway, itu lah peralatan dandan favorit saya, paling tidak sampai saat ini. Kalau kosmetik favoritmu apa?

Cheers!


3 comments:

  1. mba klo ke toko mahmud jalur angkotnya pakai apa?

    ReplyDelete
  2. Hi Tia,

    Sori saya kurang tau jalur angkot ke Toko Mahmud. Sebenernya ngga ada angkot yang lewat langsung depan toko nya sih, karena lokasi toko di dalam perumahan. Tapi ancer2nya di belakang Istana Plaza Mall

    ReplyDelete
  3. Mba..kalo.di mahmud ada brush naked atau mac gt ga? Trs..tau range harga brushes g dsana?makasi

    ReplyDelete