Heaven!

Heaven!

Friday, November 6, 2015

Seserahan Irit

Bagi sebagian besar calon manten, belanja barang-barang seserahan pasti menjadi hal yang menyenangkan. Gimana ga seneng, wong belanja dibayarin calon suami. Hihi. Tapi bagi saya, ngurusin seserahan ini bikin sakit kepala karena saya tipe orang yang kurang suka belanja, males ribet, plin-plan, pelit, gamau rugi, dan lain-lain dan sebagainya. Prinsip saya, kalau suatu barang masih bisa dipake, ngapain beli yang baru? Kalopun beli yang baru, saya pasti nyari diskonan. Makanya saya lebih prefer beli barang yang agak mahal tapi awet dibanding murah tapi harus beli lagi, lagi dan lagi.

Sebenernya, keluarga saya dan pacar sama-sama santai sih, bukan tipe yang ngikutin adat banget yang berprinsip seserahan tuh harus ada, isinya harus blablabla. Tapi kami sepakat untuk tetap bikin seserahan buat seru-seruan aja.

Setelah tanya sana-sini, browsing sana-sini, sampai lah di satu kesimpulan bahwa seserahan itu umumnya keperluan calon pasangan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Untuk detailnya, ada sih yang mengharuskan isinya harus ada ini-itu. Tapi saya dan pacar sih beli yang kira-kira lagi kami perlukan aja biar langsung bisa dipake. Intinya manfaat kan?

Nah, ini lah list seserahan yang InsyaAllah akan diberikan pacar untuk saya:

Alat Shalat
  1. Mukena : stress ngeliat mukena kok mahal-mahal banget, akhirnya pasrah sama pacar. Eh taunya calon ibu mertua memang udah nyiapin. Kecups ibu!
  2. Sajadah : Rabbani
Baju dan Aksesori
  1. Kain batik : hadiah dari ibu. Awalnya mau beli baju kantor gitu, tapi ga jadi karena udah ada kain *anak males*
  2. Sepatu : flat shoes dan high heels dari Charles & Keith
  3. Tas : hadiah dari ibu dan kakaknya pacar. Bonia dan apa gitu ya. Pokoknya saya ga rewel lah musti kaya apa pilihannya. Pasrah weh :))
  4. Jam tangan : fossil
Alat Mandi dan segala rupa nya
  1. Handuk : terry palmer
  2. Bra set : young hearts 3 sets
  3. Daster : young hearts
  4. Kimono : H&M
  5. Bali ratih : 2 sets masing-masing isinya body butter, body scrub, body mist, body lotion. Semuanya wangi strawberry. Kenapa? Karena pacar sukanya wangi strawberry.
  6. Body Shop set : isinya shower gel, body butter, EDT, lip balm. Strawberry juga. Semuanya :))
Kosmetik (ini yang paling bikin excited karena saya doyan make-up dan kebetulan bangeet banyak stok yang perlu diperbaharui atau udah mau habis. Hihi)
  1. Foundation : clinique
  2. Loose powder : clinique
  3. Compact powder : clinique
  4. Lipstick : clinique. 4 biji. Kalap. Ga tahan liat lipstick oh aku mau semuanyaa!
  5. Mascara : clinique
  6. Eyeliner : maybelline
  7. Eyeshadow palette : make-up revolution
  8. Blush & contour kit : make-up revolution
  9. Brush : real technique
  10. Parfume : MJ daisy eau so fresh
Tambahan lain 
  1. Sprei & bed cover : hadiah dari ibu. Ungu. Yeay!
  2. Apa lagi ga tau karena katanya masih rahasia. Hmm.
Bungkusnya gimana? Ibu dan kakak yang bungkusin. Wihiiiiww amazed bangeeett cuy! Hebat deh (calon) ibu dan kakak kuuu. Super love! 

Untuk pacar, saya sengaja nyiapin juga. Abis mama rewel banget nanti mau ngasih balesan seserahan apaan aja. Yaudah akhirnya saya belanjain pacar juga. Isinya:

Alat Shalat
  1. Baju koko : rabbani
  2. Sajadah : rabbani. kembaran sama yang akan dikasih ke saya, cuma beda warna aja
  3. Sarung : tenun lombok. Beli di Sukarare Lombok
Baju dan Aksesori
  1. Kemeja : Cardinal, 2 biji
  2. Celana kantor : Cardinal
  3. Dasi : lupa apa namanya
  4. Batik : tenun lombok, hadiah dari mama. Beli di Sukarare Lombok
  5. Sepatu : rockport
  6. Dompet : fossil
Alat Mandi dan segala rupa nya
  1. Handuk : terry palmer
  2. Kaos oblong & daleman 
  3. Kaos kaki : pierre cardin
  4. Toilettries : sabun original source strawberry (!!!), shampo clear apel, wax gatsby, deodorant sesuatu
Tambahan lain pasrah ke mama. Katanya mau ditambahin kue-kue, wajik & tetel (jawa nya kumat hahaha), cupcake, atau apa lah terserah :))

Nah, kalo yang buat pacar gimana nih bungkusnya? Jangan harap saya dan mama yang bungkus karena pasti kacau balau. Alhamdulillah tante penjait saya juga bisa bungkus seserahan jadiii.. langsung opeeerr ke tantee. Hihi! Saya cuma ngasih kotak (yang merupakan hibah dari Citra. Kecups citra!) dan besek khas Lombok, lalu saya pasrahin mau dihias kaya apa sama tante. Hehe.

Percaya atau ngga, belanja barang-barang di atas menghabiskan waktu berbulan-bulan karena saya maunya nunggu diskon. Seringnya sih jalan ke mall, niat nyelesein belanja, lalu teralihkan dengan nonton atau makan hong-tang :))

Tapii, alhamdulillah lah ya H-beberapa minggu lagi ini udah lengkap dan tinggal nunggu selesai bungkusnya aja. Yeay ga sabar mau cepet-cepet dipake si barang-barang itu :9

Cheers!

No comments:

Post a Comment