Heaven!

Heaven!

Thursday, October 15, 2015

Akhirnya foto prewedding jugaa~

Yuhuu!

Ceritanya mau kawin nikah niih. Awalnya ga berpikir untuk foto2 prewed. Karena apa? Males. Mahal. Geli juga sih foto-foto sambil pandang-pandangan gitu. Tapi, makin deket hari-H, makin liat temen-temen lain yang foto, ealah makin pengen. Yeah, call me a labil girl.


Sebenernya, foto prewed itu ga bisa dibilang ga penting juga sih. Kalau menurut saya, foto berguna untuk mengenalkan mempelai ke tamu-tamu yang dateng. Misal nih ya, untuk tamunya mama papa yang belum pernah ketemu kita atau calon pasangan, pasti mereka pas baru masuk venue dan ngeliat foto kita "Oooh, ini toh mantennya. Cantik ya. Ganteng ya". Gitu.. *yah, silakan skip*. Kalau kegunaan lain, ya untuk....... apa ya? Seru-seruan? Yah, memang banyak yang pro-kontra mengenai foto prewed. Tapi menurut saya ya balik lagi ke masing-masing pasangan dan tujuannya mau untuk apa. 

Awalnya saya dan pacar-yang-udah-jadi-calon-suami (sebut saja pacar) maunya foto yang simple dan mureh aja. Di Jonas atau Papyrus. Foto couple yang seratusrebuan ituu. Hahaha. Tujuan utama kami memang cuma bikin foto formal rapi untuk dipajang di area lobby venue aja. Udah. Lalu, pas liat-liat hasil foto couple di studio itu kok gitu-gitu doang ya (yaeyalaahh seratusrebuan aje lu banyak mau!). Di Papyrus ada sih paket foto prewed gitu, udah dapet cetak gede plus frame pula. Tapi pas dipikir-pikir kok ya ga worth it karena dengan harga hampir sejuta, mosok kita cuma dikasih 6 file foto. Krik. Ga hilang akal, akhirnya mulai contact temen-temen yang hobi foto. Ngerayu-rayu minta potoin. Siapa lagi kalo bukan Etika yang jadi sasaran saya. Hahahaha.

Setelah berhasil ngerayu Etika, mulai lah nyari venue foto. Pengennya yang simple-simple aja macem cafe gitu. Pilihannya waktu itu Miss Bee Providore atau Lisung. Sebenernya sukaaa banget sama Miss Bee karena ini cafenya lucu syekaliiii. Miss Bee ini terhitung cafe baru di Bandung dan saat pertama kali survey kesini saya langsung mikir "Ah, this is exactly what I'm looking for!". Tatapiii, si pacar kurang suka karena itu bukan tempat macar favorit (yaiyalah, jaman-jaman kita macar dahulu kala si cafe ini belum ada!). Lagipula, aturan foto di Miss Bee ini juga kurang kooperatif dengan sikon kami. Kalo mau foto prewed di Miss Bee, dikenakan biaya IDR 750.000 (500rb buat foto, 250rb buat minimal order makanan/minuman) dan hanya bisa dilakukan Senin-Jumat jam 07.00-10.00 WIB. Itu pun dalam jam operasional Miss Bee, artinya kita foto saat Miss Bee buka untuk umum. Malu.
Iisshh, padahal udah mengkhayal foto di spot inii

Pilihan selanjutnya adalah Lisung. Kenapa Lisung? Karena tempat macar favorit. Haha. Memang sih, menurut saya spot foto yang oke di Lisung itu kurang banyak. Tapi kami memang cari suasananya yang emang sangat familiar :). Foto di Lisung ini cukup fleksibel. Bayarnya IDR 500.000 (dapet 2 free drinks), bisa foto hari apapun, jam 07.00-11.00. Lisung sendiri baru buka untuk pengunjung jam 11.00, jadi kita bisa leluasa foto-foto tanpa malu diliatin pengunjung lain. Ohya, enaknya lagi, di Lisung ini satu hari cuma nerima 1 couple untuk foto, jadi super bebaas :D

Free drinks nya colorful jadi bisa skalian jadi props :9

Spot foto kedua adalah.... Kampus! Karena? Menyimpan banyak kenangan Gratis. Dari awal merencakanan foto, si pacar keukeuh banget minta foto di kampus jadi yaudadeeeh kasiiih.. Untungnya memang kita foto-foto pas hari Minggu jadi ga malu-malu amat diliatin mahasiswa.

Selasar Farmasi, spot wajib buat si pacar. Dulu kalo macar kaya gini niih. Ehem.

Yak bungkuus!

Total waktu yang dihabiskan buat foto-foto ini cukup singkat sih. Pagi jam 08.00-11.00 di Lisung (kebanyakan bercanda) lalu lanjut sore jam 15.30-17.00 di Kampus (ngejar sebelum matahari tenggelam). Sekarang jadi bingung foto mana yang mau dicetak gede. Ga boleh ya foto kaki aja? :D

Cheers!

No comments:

Post a Comment