Heaven!

Heaven!

Sunday, January 20, 2019

Japan Trip: Arashiyama Kyoto


Setelah kemarin capek seharian ngider Fushimi Inari dan Kiyomizudera, hari ini kami kembali daytrip ke Kyoto. Kali ini ke Arashiyama Bamboo Forest di belahan utara Kyoto. Kami berangkat sekitar jam 7.30 pagi dari apartment di Osaka, nyampe di Arashiyama sekitar jam 9. 


KESIANGAN YA. 

Sampe sana udah penuh orang. Duh dari stasiun Kyoto aja di kereta udah umpel-umpelan. Berasa semua orang mau ke Arashiyama.

Stasiun terdekat ke Arashiyama adalah Saga Arashiyama. Bisa dicapai dengan JR Train dari Osaka station, transit di Kyoto Station. Nyampe stasiun, kami disambut dengan banyak abang-abang becak nan ganteng. Iya, di sini kita bisa nyewa becak untuk keliling bamboo forest nya. Becaknya model becak kaisar gitu, ditarik sama abang becaknya sambil jalan atau bahkan lari. Waw sakti sekali ya. Apa gak berat?
Saya sendiri lebih memilih untuk jalan karena ya bingung juga sih gimana kalau mau naik becak. Secara bawa toddler yang tak bisa diam, bawa stroller pula. Ribet deh kayanya. Kami pun berjalan santai sambil liat-liat rumah sekitar yang cantik-cantik banget.

Ga lama kami sampai di bamboo forest nya. Deg! Akhirnya bisa lihat sendiri bamboo forest yang selama ini cuma aku liat foto-fotonya aja. Tapi beneran deh di sini buanyak banget manusia sampe jalan aja susyah. Mau foto pun susah karena yah gak asik amat klo foto banyak orang jadi background gitu. Akhirnya aku tahan-tahan ga foto demi nyari spot sepi. Pikir ku, yaudalah nanti aja di depan, siapatau lebih sepi.

Tapi kok… baru jalan bentaran doang, bamboo forestnya udah abis aja?! Lah pendek amaatt hahahaha. Tau-tau udah nyampe ujung jalan yang mengarah ke sungai. Hiihhh.

Yasudah lah ku iklhas ga punya foto di sini. Jiper juga gila, orang-orang di sini bawa kamera yang lensa nya sepanjang dan secanggih apaan tauk.

Sebenernya bamboo forest nya sih bagus ya. Suasananya angker syahdu menenangkan gitu, andai ga terlalu ramai. Jadi kalau ke sini, better beneran dari pagiii banget. Area sungainya juga cantik, apalagi pas autumn gini bukitnya wow warna-warni banget. Laff!



Sayangnya, di sini kurang stroller friendly. Jalannya banyak yang berbatu, jadi agak susah dorong stroller. Untuk fasilitas toiletnya cukup bersih. Saya sempet nyobain ganti diapers zapzap juga di toilet difabel yang kondisinya juga ok. Ga yang super kinclong sih, tapi cukup lah.

Kami ga lama explore Arashiyama karena hari itu masih berasa capek. Jadi yaudah kami pulang cepet karena masih ada pe-er besar menunggu di apartment yaituuuuu…. PACKING!

Yass, besok kami akan cuss pindah kota ke Takayama. Wowowow belum-belum aku udah excited ajaa. Mau packing bawaan buat ke Takayama dan packing koper yang akan dikirim langsung ke Tokyo. Yosh!


Cheers ;)

No comments:

Post a Comment