Heaven!

Heaven!

Monday, July 20, 2020

Kobo Ginuk Gemes

Hampir empat bulan #dirumahaja, aku amati pola konsumtif ku sedikit bergeser. Dari yang dulunya suka ngemall, nonton atau makan di resto, sekarang lebih telaten masak. Alhasil bulan lalu sempet berbenah dapur dan memperbaharui semua panci dan wajan di dapur.

Dulu hobinya mah jajan boba dan sh*hl*n, sekarang.... ya masih jajan. Tapi jajannya beda! Sekarang lebih seringnya pilih jajanan yang lebih mengenyangkan atau macem frozen food biar bisa di-stok buat bekal sarapan.

Mendadak banyak yang dagang makanan pula! Aku pun makin random jajanannya. Mulai dari dimsum, risol mayo, berbagai sambel, kebab, sampe yang baru banget aku cobain itu donat.

Bisa dibilang, zapzap dan papa nya itu fans beratnya donat. Dari mulai D*nkin Donuts, Jc* (yaelaa pake disensor segalaa), donatnya br*ad l*fe (ini surprisingly enak! Sayangnya sekarang tenant yg di bxc udah ga jual donatnya. Zapzap sedih hiks), donat di ind*mar*t (yang nyesel juga belinya hahaha sorry), sampe tentu saja donat bikinan umi.

Trus kemarin nemu  donat gemes yang bakalan jadi next favorite!


Disclaimer dulu. Walaupun ini dagangan kakak ku, tapi hasil penilaian ini bener-bener dari hati yang terdalam sejujur-jujurnya. Pendapat ini juga berdasarkan selera pribadi ku ya, jadi bisa aja beda-beda buat tiap orang.

Waktu pertama kali liat penampakannya, donatnya Kobo ini gemes banget! Ginuk-ginuk dengan topping warna-warni ceria. Aku ga tau sih arti nama Kobo, tapi kalau denger “Kobo” tuh kebayang sesuatu yang gendut gempal lucu kaya boboho, percis sama si donat ini LOL.

Varian donatnya banyak juga lho! Dari mulai original dusting sugar, chocolate almond, chocolate nuts, cinnamon sugar, cream cheese regal, green tea choco chips, choco glaze, rice chocolate, taro biscuits, avocado, tiramisu oreo, sampai bomboloni dengan berbagai macam filling (blueberry, chocolate, creamcheese, durian, strawberry dan vanilla)

Dari sekian banyak varian tersebut, aku udah sempet nyicip beberapa diantaranya yaituuu...

Original dusting sugar

Donat sejuta umat. Varian ini sangat-sangat basic tapi menurutku sangat menentukan penilaian customer terhadap enak atau tidaknya suatu donat, terutama bila kita mau menilai teksturnya. Apa siiihhhh gaya gw macem food blogger beneran aja. Hahahah!

Maksudnyaaa.. donat begini kan toppingnya kalem aja tuh ga macem-macem. Gula halus doang kan. Jadi pasti perhatian kita akan terpusat di DONAT nya, ga terdistraksi oleh toppingnya. Suka ada kan donat dengan topping meriah tapi sebenernya si donatnya sendiri biasa aja, keras, dsb.

Tapi Kobo ini beda!

Penampilan ginuk nya bukan sekedar php. Gendut tapi tetep lembut. Dimakan di hari ke-3 juga tetep nyoy, ga keras sama sekali! Beda sama donat merk sebelah yang besokannya udah keras.

Green tea choco chips

Aku sebenernya bukan fans nya segala per-green tea-an jadi awalnya aku ga terlalu antusias ngobain varian ini. Tapi ternyata menurutku oke juga! (elaaaahh, mulai review ala-ala foodblojer kekinian lu ah! Hahaha).

Sebenernya cream green tea nya sih manis aja ya, ga ada after taste kelet yang umumnya ada di green tea. Tapi mungkin bagi penyuka green tea, jatohnya jadi kurang nendang ya (?)

Tiramisu oreo

Terbaeeekkk! Sebagai fans beratnya tiramiss-u nya JC*, ku akui Kobo ini 11 12 bangeett sama favoritku ituuhh. Rasanya mirip plek ketiplek, tapi punya Kobo creamnya lebih kental sementara punya JC* lebih light. Topping oreo crunch nya juga masuk banget jadi nambah tekstur krenyes gitu. Enaaakk! (Tenang, enaknya cukup enak banget ga ngerti lagi kalian harus coba, tapi ga sampe mau meninggal kok)

Cream cheese regal

Ini agak kecewa karena ga mencapai ekspektasi awalku. Instead of gurihnya cream cheese berpadu dengan renyah dan manisnya regal, varian ini justru lebih terasa kejunya aja. Regalnya bye-bye ga bisa stand-out kaya oreo di tiramisu oreo. Agak tricky kali ya memang varian ini. Kita tentu pengen regalnya cruncy tapi regal itu memang gampang banget melempem. Mungkin lebih enak kalau bener-bener pas fresh from the kitchen ya hihi. Trus keju nya juga cukup strong sampe kita sendiri hampir lupa ada si regal.

Choco glaze

Ini juga favoritkuuhh. Suka karena.... cokelatnya berasa mahal! Manis paitnya pas, bukan cokelat asal-asalan lah. Bisa banget diadu sama donat-donat merk sebelah.

Bomboloni


Sekilas penampakan plek-ketiplek sama D*nkin Donuts, beberapa rasanya pun mirip. Teksturnya udah pasti sama dengan teman-teman donatnya. Tetep ginuk dan lembut. Mari kita coba beberapa varian filling nya.

Cokelat

Biasa aja sih, aku lebih suka cokelat di choco glaze

Strawberry

Ini juga biasa, standar selai strawberry aja

Durian

Ini sereeemmm! Aku ga mau makan banyak-banyak karena ............ isinya DUREN BENERAN COYYY! Asliiiiiii, itu daging buah duren langsung dijadiin filling kayaknya sih, gak paham deh gw. Usut punya usut, durennya pun pake duren ucok! Aku yang tidak suka duren ini langsung kibar bendera putih HAHAHAHA. Meanwhile di sisi lain, papa zapzap doyan banget ya karena DUREN BENERAN itu tadi. Dijamin cucmey (read: cucok meyong. Sorry alay) buat fans beratnya duren!

Vanilla

Manis dan harum krim vanilla nya pas, ga terlalu eneg. Another favorite for me!

Baru sempet nyobain beberapa varian itu aja. Next mau coba varian lainnya. Penasaran sama taro biscuits nya. Aku yang tidak suka taro ini apakah akan mengubah pendapatku terhadap taro? Pengen nyoba avocado nya juga, soalnya kayanya tricky juga ya bikin krim avocado gitu. So, we’ll see nanti kalau lagi main-main ke Jakarta lagi.

Buat kalian yang kepo sama donat ginuk gemes ini, cuss langsung aja kepoin IG nya @kobo_donuts. Pemesanan minimal H-1 ke nomor whatsapp adminnya: 0812 1811 5556. Pengiriman dari Jl. Kejaksaan No. 20A Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Cheers!


No comments:

Post a Comment