Heaven!

Heaven!

Tuesday, May 19, 2020

Kangennya Perjalanan Dinas


Perjalanan dinas yang dimaksud di sini adalah perjalanan dinas yang ditugaskan kantor dalam rangka memenuhi kewajiban pekerjaan ya. Bukan perjalanan dinas yang saat ini sedang ramai-ramai dilakukan orang dengan berbekal “surat keterangan sehat” #ehem

Sejak tahun 2016, pekerjaan menuntutku untuk melakukan perjalanan dinas ke beberapa kota at least 2x dalam sebulan. Masing-masing trip ga lama sih, paling 2-3 hari aja. Kalau diingat masa-masa itu, lumayan tough juga karena saat itu aku lagi hamil lalu dilanjutkan dengan masa-masa menyusui.


Orang selalu bilang “enak banget yaa, kerjaannya jalan-jalan teruus”. Percaya lah, aku tiga tahun bolak-balik ke suatu kota, bisa dibilang ga pernah ke tempat wisata nya. Hidupku hanya berkisar antara hotel – rumah sakit. Dulu pas go-food dan grab-food belum se-booming sekarang di berbagai kota, paling ya nambah ke mall atau resto buat makan.


Sebenernya ya bisa aja sih disempetin jalan-jalan. Orang lain ada aja kok yang kaya gitu. Tapi aku emang tipe orang yang klo kerja ya kerja, liburan ya liburan #hasek #pencitraan #uhuk

Sejak akhir tahun 2019, alhamdulillah project nya selesai jadi sekarang perginya cuma sebatas ke provinsi sebelah aja alias DKI Jakarta. Beberapa bulan ini ternyata kangen juga lho sama perjalanan dinas. Ditambah situasi pandemik sekarang yang makin tidak memungkinkan untuk orang traveling, jadi gemes-gemes gimanaa gitu. Makin gemes karena dua rencana perjalananku buyar karena pandemik ini LOL.


Jadi apa aja yang ngangenin dari perjalanan dinas?

1.    Mandi sambil merem

Karena seringnya ambil first flight, konsekuensi nya yaa berangkat dari rumah dini hari. Apalagi kalau flight ke Manado atau Banjarmasin gitu, beuh gila bisa jam 04.30 atau 05.30 gitu kan. Berangkat dari rumah bisa jam 02.30!

Berhubung punya bocah di rumah, aku kudu masak dulu. Mandi pun sambil merem karena selain ngantuk, aku juga takut. TAKUT APA DEH HAHAHA. Takut tiba-tiba ada apa gitu :)))

Dulu kayanya capek banget pas ngejalanin, tapi sekarang kangen juga ternyata :”)

2.    Dianter-jemput papa zapzap

Biasanya kalau jadwal flightnya berdekatan sama jam masuk atau pulang kantor papa zapzap, aku suka nebeng bareng aja. Simple tapi seneng loh di jalan berduaan aja, bisa ngobrolin macem-macem tanpa distraksi toddler. Kalau pulang dan masih cukup sore juga suka nyempetin makan dulu di bandara atau mampir ke Space Foodcourt area Bandara. Beli nasi goreng kebuli super enak :”)

3.    Jajan Koi

Ini di Terminal 3 Soekarno-Hatta Airport. Seringnya kalau mau terbang ke Semarang. Karena biasanya bisa ambil flight agak siang, jadi aku suka nya turun di international departure, mampir koi dulu buat jajan ovaltine macchiato nya, lalu jalan pelan-pelan ke domestic. Kadang papa zapzap kalau masih sempet juga nemenin minum dulu sambil duduk-duduk di cafe nya. Kalau baru mendarat di Soetta dan nungguin dijemput papa zapzap juga biasanya nungguin di Koi cafe ini.

4.    Kulineran

Maygaaattt, kangen banget sama tuna house Manado. Satu-satu nya yang ku cinta dari Manado. Aku sebenernya bukan tipe yang adventurer banget soal makanan sih. Apalagi kalau udah nemu yang pas di lidah, bisa-bisa tiap ke kota itu, makannya ituuu aja. Paling bahagia tuh kalau ada kesempatan ke Surabaya. Soto Cak Har, bebek sinjay, tahu campur. Aaarrgghh!

Paling nyesel tuh yaa.. udah 3 taun bolak-balik TIAP BULAN ke Semarang, kok bisa-bisa nyaaa aku baru nyobain lumpia gang lombok pas di kunjungan akhir. TRUS AKU DOYAANN #cryyyyy

5.    Tidur tenang

Wah ini terbaeeekkk!

Walaupun merasa bersalah sama papa zapzap yang nun-jauh di sana harus ngelonin anak bayik, aku ga akan bohong bahwa setiap dinas keluar kota aku bisa tidur nyenyaaak sekaliii. Alih-alih tergusur sampe titik terpinggir tempat tidur seperti biasanya, kali ini ranjang besar itu hanya untuk ku! Huahaha. Luaass! Bebas tidur dengan gaya apa pun!

Itu aja kayanya.

Di satu sisi, bersyukur karena sekarang ga harus sering-sering ninggalin keluarga dan jadi sasaran nyinyiran orang, di sisi lain ya kangen aja sih sama rutinitas yang udah aku jalanin 3 taunan itu. Doakan ada kesempatan lagi ya!

No comments:

Post a Comment