Heaven!

Heaven!

Saturday, May 16, 2020

Menanti Refund


Waw, sudah 4 bulan sejak postingan terakhir. Januari lalu rasanya masih menggebu-gebu karena udah mengantongi beberapa tiket. Lalu tiba-tiba....

meme nyari di google

Puffff!

Hilang lah rencana kuu~

Seperti yang sudah aku ceritakan di sini, tahun lalu aku udah impulsif beli tiket PP Jakarta – Singapura untuk bulan April dan Juli 2020. Dua-duanya tiket promo. Artinya apa pemirsaaaah? Non-refundable, non-reschedule. Sejak Indonesia mengumumkan kasus COVID-19 pertama nya di awal bulan Maret 2020, selain cemas karena virus udah berkeliaran di sini, aku juga belingsatan mantengin web airline.

Di Bulan Maret, flight ku masih scheduled. Ga lama, airline mengeluarkan kebijakan bahwa semua tiket akan jadi open date dan penumpang diberikan kesempatan kalau mau reschedule sampai bulan Maret 2021. Tapi belum ada opsi refund. Jelas aku ogah rugi lah. Kalau reschedule gitu kan misal ada selisih fare atau tax, berarti aku musti nambah bayar. Dan ingaattt, tiket ku adalah tiket rakyat jelata alias tiket promo. Kalau disuruh bayar full fare tentu saja aku ogaahh.

Hhhhh.. udah mulai pasrah, apa aku tetep minta refund dengan risiko balik cuma tax nya doang?

Ah, tapi ini kan force majeur! Pandemi pula! Wong border nya Singapura aja ditutup! Jadi mari kita tahan-tahan bersabar LOL.

Kira-kira 2 minggu menjelang jadwal flight, travel agent ngabarin kalau flight nya cancelled. Travel agent pun nawarin untuk bantu permohonan refund. Oh tentu aku setuju tanpa pikir panjang. Sorak sorai bergembiraa, bergembira semuaa!

Jadi begitu lah, sekarang masih deg-degan nunggu refund nya. Prosesnya 3-4 bulan karena banyaknya permintaan, ceunah. Yaudah bersabar, anggap nanti dapet uang kaget. Hehehe.

SEKARANG MASIH MANTENGIN WEB AIRLINE NYA KARENA FLIGHT BULAN JULI MASIH SCHEDULED. HAHAHAHAHA.

Tapi so far, airline sekarang udah ngasih opsi untuk open date dan retain ticket value, PLUS bakal ngasih bonus credit sekian dollar. Atau kita boleh minta untuk full refund. Jadi yaudah lebih tenang.

Segitu dulu. Next aku bakal cerita dua bulan ini ngapain aja dan adjustment apa aja yang aku lakukan selama work from home with toddler.

Cheers!

No comments:

Post a Comment