Heaven!

Heaven!

Wednesday, December 26, 2018

Ulang Tahun Anak = Ulang Tahun Orang Tua



Kalau dengar perayaan ulang tahun anak, apa yang Anda bayangkan? Tentu acara ulang tahun anak yang at least usia sekolah kan ya, TK atau pre-school deh, usia 3 tahunan gitu. Gak pernah terlintas di pikiran aku saat mulai menitipkan Zapzap di daycare, ternyata bayi-bayi di daycare pun bikin acara ulang tahun lho. Bayi-bayi itu. Ulang tahun pertama, mama papa nya bikin acara layaknya anak sekolah. Bikin goodie bag. Bawa kue. Hore-hore. Nyanyi tepuk tangan. Dan cencu saja sebagai balasan atas goodie bag yang menggemaskan itu, kami para orang tua yang anak nya bermain di daycare pun seyogyanya membalas dengan kado yang tak kalah menggemaskan, bukan? Lalu nanti menjelang ulang tahun anak kita sendiri, mulai lah kita juga sibuk bikin konsep. Cari-cari goodie bag. Belanja ciki cemilan sehat untuk isi goodie bag nya. Beli kue. Cuti buat ngerayain.

Kenapa nyinyir banget sis? Suka-suka orang tua nya laahh anaknya mau ulangtahun gimana. 

Nggaaakk.. bukaaann saya nyinyir. Cuman kaget ajaa, karena dulu dalam pikiran aku, anak bakal ngerti dengan konsep ulang tahun ya pas umur 3 tahun kali ya? Jadi ngapain bayi dibikinin acara segala? 

Tapi ternyata pas Zapzap menjelang satu tahun eh kok ya kepengen bikin something special gitu. HAHAHA. Makan tuh nyinyir!


Karena aku orangnya banyak mau anti mainstream, aku iseng-iseng ngajakin papa Zapzap buat liburan pas ulang tahun Zapzap. Ternyata papa Zapzap mau! Iya, ini sih mama papa nya yang pengen liburan. Dibungkus dengan alasan ngerayain ulang tahun anak. 

“Yaelah ngapain sih ngerayain ulangtahun anak aja pake liburan segala? Anaknya masih bayi gitu, mana ngerti? Paling juga nanti pas gede udah lupa”. 

Iyaaa ngertiii.. ngaku kok aku, emang aku dan papa Zapzap yang pengen liburan. Tapi ya biar aja kan. Menurut kami, ulang tahun anak itu sama dengan ulang tahun kami sebagai orang tua nya. We deserve something special too! Lagian ya gakpapa anaknya nanti lupa pas udah gede. Toh alasan jalan-jalan ngajak anak bukan sekedar biar dy inget pas gede kan? Yang penting kami happy SAAT INI. Begicu.

Jadi ulang tahun pertama Zapzap pun kami habiskan dengan happy happy di…… Bali. Sungguh mainstream ya. Hahaha! Duh kemana lagi lah tujuan wisata yang gampang buat bawa bayi. Lagipula, biar Bali mainstream, tapi Bali tetap akan selalu ada di hati. Hahaha.

birthday breakfast with the view ;)

Lalu ulang tahun kedua kemarin, Zapzap jalan-jalan kemana nih?

Kali ini, kami udah lebih pede bawa Zapzap pergi. Zapzap udah makan layaknya orang dewasa pun ya, jadi gak pusing mikirin MPASI kaya pas tahun lalu. Sooo, we decided to go to Japan! Woohooo!

Kenapa Jepang?

Karena aku dan papa zapzap udah pengeenn banget ke Jepang tapi belum kesampean. Jadi yowiis, Alhamdulillah ada rejeki, bismillah deh kita cuss!

Baca: Japan Trip - Part 1: Preparation

Next aku bakal tulis pengalaman aku sekeluarga jalan-jalan ke Jepang bulan lalu. Tulisannya akan panjaanngg dan terbagi dalam beberapa part, btw. Karena menurutku, trip kemarin bener-bener berkesan jadi ya aku mau tulis aja sebagai pengingat di kemudian hari. Plus buat sharing juga ke para orang tua di luar sana yang mungkin masih maju mundur cantik buat ngajak toddler ke Jepang selama hampir 2 minggu, yang ternyata sangat memungkinkan untuk dilakukan. Hihi.

See you!

No comments:

Post a Comment