Heaven!

Heaven!

Friday, January 11, 2019

Satu Hari di Kobe


Siapa sih yang ngga tau kobe beef? Setelah memutuskan akan ke Jepang, aku udah excited banget masukin kobe sebagai salah satu destinasi wajiibb karena mau nyari kobe beef steak yang tersohor itu. Berbekal rekomendasi dari mommygram jaman now @elizabeth.zenifer, aku bela-belain log-in ke facebook lagi setelah sekian lama, demi ngirim message ke Steak Aoyama untuk reservasi.

Yes. Aku reservasi 4 months in advance buat makan di sini.

Tadinya ya mau santai aja kan. Reservasi seminggu sebelumnya gitu. Eh lah pas aku liat di page facebook nya, kok orang-orang udah reserve sejak berbulan-bulan gituu. Aku kan panasan ya. Ya aku reserve juga lahh.

Padahal tiket pesawat aja belum issued, udah reserve makan aja -___-

Sebulan sebelum berangkat, makin panas lah aku karena diceritain temen kantor papanya zapzap yang barusan dari Jepang dan mampir pula ke steak Aoyama ini. “Enak banget paraahh, apalagi makannya ditemani sebotol wine”. Glek. Makin pengen. Udah budgetin belasan ribu yen buat makan steak dan minum wine di sini. Astaghfirullah.

Namanya niat buruk ya, ga bakal kejadian. Wahahaha.

 Di hari-H, we missed the reservation. Huwaaaa T.T

Jadi di hari ke-3 ini, kami dari pagi keasikan main di Osaka castle, trus mampir ke Nunobuki Herb Garden di Kobe. Ga berasa lho kok udah jam 1 aja, sedangkan reservasi kami jam 13.30. Lupa bahwa ini di Jepang, kami masih berusaha aja tuh nyoba tetep dateng. Kami nyampe di Aoyama jam 13.59 dan udah tutup lunch session nya. Huks sedih sih tapi gimana ya emang salah kami juga. Di situ kami jadi dapet pelajaran berharga bahwa Jepang itu ontime segalanya. Jangan pernah sepele deh.

Aku pribadi suka banget sama Kobe. Menurut ku kota nya bersih dan rapi banget (seperti kota lain di Jepang pada umumnya), dan gak terlalu ramai. Enak banget deh jalan-jalan just strolling around the city gitu. Kobe bisa dicapai dari Osaka menggunakan JR train, sekitar 30 menit lah.

Nunobuki Herb Garden sendiri menurut aku banguuuss bangettt. Kalo tau pada akhirnya kita gabisa ngejar reservasi di Aoyama, aku bakal ngabisin seharian di sini deh. Area nya super luas, bisa dibilang hiking ya kalau ke sini. Tapi kalau aku sih pilih naik gondola aja. Tarif gondola nya JPY 1500 per adult, zapzap masih gratis. Nah biasanya, orang ke sini naik gondola sampai atas, lalu turun nya jalan pelan-pelan sambil liat-liat herb garden nya. View nya keren banget dari atas. Kita bisa liat kobe yang merupakan port city, jadi keliatan laut jugaa.




Siang aja keren, kebayang kalau malem pasti lebih cantik lagi dengan banyak lampu-lampu gitu. Gak heran, herb garden ini juga banyak dijadikan tujuan nge-date, karena romantis aja gitu.
Kebayang ga sih, pacaran naik cable car ke atas, lalu nge-teh cantik. Abis itu makan di Aoyama Steak. Uwuuww~

Cheers ;)

No comments:

Post a Comment