Heaven!

Heaven!

Monday, March 16, 2015

Pijat dimana?

Saya sebenarnya bukan orang yang hobi dipijat, tapi sekali-sekali kalau ada kesempatan (dan uang), saya cukup suka nyoba-nyoba body massage.
Berawal dari hobi creambath di salon, saya ketagihan banget sama creambath di Anata Salon Bandung. Kalau salon lain yang sebelumnya pernah saya coba biasanya creambath hanya meliputi pijat kepala dan pundak, di Anata Salon ini yang namanya creambath udah plus pijat + scrub punggung dan tangan. Plus pijat pake hot stone juga loh. Mantap banget kan? Makanya dulu pas jaman saya kuliah S1 di Bandung, sebulan sekali pasti saya mampir ke Anata.
Nah dari situ lah saya mulai penasaran body massage. Awalnya nyobain di salon moz5 deket kosan waktu di Bandung karena rekomen dari temen. Saya pun nyobain ambil paket lulur dan body massage. Wah, lagi-lagi saya ketagihan karena menurut saya service nya oke. Total waktu service nya sendiri sampai sekitar 2.5 jam, yang meliputi body massage 1 jam (bahkan si mbaknya pasang timer 60 menit buat membuktikan massage nya beneran 60 menit!), body scrub, body steam, dan lulur. Dulu saya harus merogoh kocek sampai IDR 90 ribu untuk lulur. Cukup mahal sih mengingat dulu saya masih mahasiswa. Saya kurang tau sekarang harganya berapa karena udah lama banget ngga ke sana lagi. Terakhir saya kesana sekitar 2 tahun lalu dan saya agak ilfil karena tempatnya mulai lusuh tapi harganya malah naik hingga IDR 110an ribu.
Setelah kembali menetap di Jakarta, saya tetap melanjutkan hobi pijet dan lulur di salon. Tepat di belakang rumah saya ada salon yang cukup murah (bahkan bisa dibilang murah banget). Pijet dan lulur cuma IDR 60 ribu sajaa! Yaa, tapi saya akui masih kalah jauh sih dibanding moz5. Namun mengingat tempatnya yang bersih dan cukup bagus, jadi menurut saya lumayan lah. Akhirnya salon ini jadi langganan tetap saya.
Saat saya pindah ke Bandung (lagi), saya belum pernah balik ke Anata atau moz5. Entah kenapa agak malas karena berpikir pasti masih lebih murah salon belakang rumah saya di Jakarta. Sampai pada suatu saat teman saya ngajakin body spa di Ubud Family Reflexology and Massage. Bertempat di Bali Heaven Pasteur, Ubud reflexology ini menyediakan service mulai foot reflexy hingga full body spa. Pada saat masuk ke tempatnya, kami disambut dengan interior khas bali, dengan cahaya temaram dan wangi aromaterapi yang bikin ngantuk. Waktu itu saya ambil paket body spa 2.5 jam, sedangkan teman saya ambil body massage + boreh bali 2 jam.
Saat ini lah saya merasakan kebenaran “ada harga ada rupa”. Untuk body spa 2.5 seharga IDR 275rb, service yang ditawarkan oke banget! Service nya meliputi body massage, body scrub, dan body mask. Pijetannya enaaak banget, bukan pijet yang asal-asalan. Bahkan saya yang tadinya kurang suka reflexy kaki karena menurut saya sakit, ini reflexy nya enaak banget pula! Saya sukses bobok nyenyak saking relax nya :D
Selama ini saya suka heran kenapa orang suka banget body spa yang mahal-mahal. Saya pikir “ngapain sih pijet doang semahal itu. Apalagi tempatnya fancy gitu, paling therapis nya mijet ga ada tenaganya”. Ternyataa, anggapan saya selama ini salaah. Huahaha. Maapkan yaa. Saya akui, emang beda banget pijetannya sama salon yang sekedar salon. Bahkan saling rileksnya, malemnya tidur saya nyenyaaak banget karena efek habis dipijet. Hehe!
Ketagihan abis pijet di Ubud, saya dan temen saya pun nyobain beli voucher diskon seharga IDR 89 ribu (harga awal IDR 249rb) untuk paket body spa di Selaras Spa. Karena harga yang ditawarkan Selaras Spa ini mirip-mirip dengan Ubud, tentu dong saya dan teman saya memasang ekspektasi yang sama dengan Ubud. Tatatapiiii, yaampuuunn.. ternyata service nya sama sekali gak oke! Tempatnya hanya lah salon biasa, mirip salon belakang rumah saya. Pijetannya pun ngasal, masih mending salon langganan saya deh. Grrrrrr rasanya mangkel banget. Maaf ya, tapi menurut saya harga IDR 249rb itu sama sekali gak pantas. Bahkan voucher saya yang seharga IDR 89rb pun menurut saya ga woth it.
Sakit hati dari Selaras Spa, saya pun penasaran nyobain reflexy di Zen Family Spa and Reflexology. Sebelumnya saya udah pernah mampir ke Zen, tapi itu cuma beli gift voucher aja. Pada saat pertama kali ke Zen itu lah sebenernya saya udah penasaran dan ngebeeet banget pengen nyobain. Tapi karena saat itu saya udah pegang voucher Selaras Spa, jadi saya tunda dulu buat nyobain di Zen *Grrrrr masih kesal! Haha*
Zen Family Spa and Reflexology ada beberapa cabang di Bandung dan Jakarta. Zen Bandung ada di daerah Sukajadi, Riau, Pasteur, dan Padma Hotel; sedangkan Zen di Jakarta ada di daerah Senopati. Untuk harga treatment nya sendiri beda-beda tiap cabang, tentu yang di Padma Hotel Bandung dan Senopati Jakarta lebih mahal daripada cabang lain. Setau saya sih kalau untuk cabang Sukajadi, Pasteur dan Riau sama ya harganya *CMIIW*.
Price List Zen Sukajadi

Price List Zen Padma Hotel Bandung *glek*
Karena penasaran, saya pun nyobain ke Zen Sukajadi dan ambil paket Indulgence Foot Relaxing selama 1 jam, yang meliputi reflexy kaki dan pijet punggung. Kalau dikepoin lewat internet, Zen ini kayaknya emang oke banget, terbukti dari banyaknya review-review bahkan di tripadvisor juga. Harga treatmentnya pun cukup murah. Untuk paket Indulgence Foot Relaxing selama 1 jam, harganya IDR 60rb. Ditambah dengan diskon happy hour (weekdays, jam 10-14), saya pun hanya dikenai biaya IDR 48rb. Murah kaan? *nyengiiir*
Setelah melakukan reservasi by phone sehari sebelumnya, saya pun ucluk-ucluk naik angkot sendirian ke Zen *saking niatnya*. Begitu masuk ke area resepsionis, saya langsung disambut dengan semilir AC dan wangi aromaterapi mint yang segeer banget. Setelah konfirmasi reservasi, saya pun disuruh nunggu sebentar di waiting room, sambil dikasih tas plastik dan celana pendek untuk dipakai selama treatment. Ohya, saya juga dikasih semacam sandal hotel buat ganti, sementara sepatu saya disimpan di loker.
Setelah mengganti jeans dengan celana pendek yang dipinjamkan, ga lama kemudian saya pun dipanggil oleh mbak therapis dan dipersilakan masuk ke ruangannya. Di bagian depan ruangan tersedia berderet tempat cuci kaki. Di situ saya kaki saya direndam dalam air hangat yang berisi garam mandi jeruk nipis. Sambil ngerendem kaki, mbaknya konfirmasi lagi treatment yang saya ambil sambil dy pijet punggung saya sebentar. Yaampun, pijetannya aja udah enak banget! Setelah pijet punggung sebentar, lalu si mbaknya bersihin kaki saya, disabunin dan digosok *yaiyalah ya kaki berdebu gitu. Jijay juga kali mbaknya. Hahaha*.
Selesai cuci kaki, saya pun digiring ke area pijet yang berupa sofa gede super peweee. Sofanya bisa “ngejeblak” gitu, jadi posisi kita boboan. Trus saya diselimutin dan dikasih bantal anget buat leher. Hmm siap bobok *eh*. Lalu baru deeh si mbaknya mulai pijet-pijet kaki. Pijetannya mantep deh, lembut tapi bertenaga, ya menurut saya mirip2 pijetan di Ubud. Yang membedakan dengan Ubud adalah di sini suasanya lebih relaxing. Bau aromaterapi nya kuat banget, jadi relax dan seger. Saya yang lagi agak pilek pun merasa hidung lebih lega. Di sini pun saya sukses bobok saking enaknya. Hehe!
Beberapa lama kemudian setelah pijet kaki selesai, saya pun disuruh duduk dan mbaknya lanjut pijet punggung. Ini juga enaaak banget pijetannya. Leher saya yang keseleo karena salah tidur jadi hilang sakitnya. Ohya, di akhir treatment saya juga dikasih minuman jahe anget. Sama kaya di Ubud. Enak! Saya pun penasaran ngerasain full body massage nya. Pasti enak banget juga nih. Kapan-kapan deh yaa.
Yak begitulah cerita singkat saya mengenai pencarian pijat memijat. Menurut opini saya, tempat yang paling recommended adalah Zen. Suasana nya paling enak, pijetannya oke, therapis nya pun ramah dan sopan. Bila dibandingkan dengan Ubud, Zen menang di suasana ruangan yang lebih relaxing plus ditambah dengan harga yang lebih terjangkau. Tapi kalau lagi kere yaa terpaksa balik lagi ke salon belakang rumah. Hahaha.
Ohya, maaf yaa postingan kali ini ngga ada foto karena emang ga punya foto-foto nya :D
Cheers!



1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete